Seniman Rusia Buat Boneka yang Sangat Mirip Manusia

Indah atau Menyeramkan? Seniman Rusia Buat Boneka yang Sangat Mirip Manusia

Foto: instagram
Jakarta - Seorang seniman asal Rusia menjadi ramai diperbicangkan netizen di dunia maya setelah mengunggah foto dirinya menciptakan boneka yang dilukis tangan. Bukan boneka cantik atau lucu yang ia ciptakan, melainkan boneka dengan wajah sangat mirip manusia.


Dibuat dari modelling clay khusus, pria bernama Michael Zajkov ini begitu detail menciptakan bonekanya. Bahkan sampai warna dan noda di kulit, garis bibir dan ekspresi mata begitu hidup.



Seniman berbasis di Moscow yang mempelajari seni mematung di Kuban State University, Rusia mempelajari keahliannya itu saat bekerja di teater boneka. Totalitas Michael bahkan tak hanya melukis wajah boneka, namun juga membuat pakaiannya sendiri.



"Bonekaku dibuat sangat realitis dibanding boneka lainnya. Banyak orang yang melihat gambarnya dan berpikir jika boneka ini menyeramkan," ujar sang seniman tentang reaksi publik saat melihat kreasinya pertamakali.



Michael membuat boneka pertamanya di tahun 2010, dan kini membuat karyanya semakin hidup. Koleksi boneka yang tidak untuk dijual itu dipamerkan di akun Instagramnya yang kini telah memiliki 113 ribu followers pengagum talentanya.



Selain mengunggah foto-foto boneka yang telah selesai, ia juga memperlihatkan proses pembuatan lewat video pendek kepada para pengikutnya di Instagram. Akun media sosialnya juga dipenuhi wajah-wajah boneka yang telah diberi rambut dan baju bergaya klasik, sehingga tampak seperti wanita sungguhan.


0 Response to "Seniman Rusia Buat Boneka yang Sangat Mirip Manusia"

Post a Comment