Mengintip Pabrik Bihun di China Yang Bikin Kamu Ogah Makan

Mengintip Pabrik Bihun di China Yang Bikin Kamu Ogah Makan

Mengintip Pabrik Bihun di China Yang Bikin Kamu Ogah Makan


Jika kamu orang Indonesia tulen, pasti bakal familiar banget dengan makanan yang satu ini. Yap, namanya adalah Bihun. Jenis makanan asal China yang masih satu keluarga dengan mie ini juga biasa disebut Bee Hoon, Mihun atau Rice Vermicelli.
Mi yang bentuknya seperti lidi panjang dan berstruktur rapuh ini memang sudah lama jadi makanan kegemaran masyarakat seantero Benua Asia. Entah diolah dengan cara rebus atau goreng, jelas mi yang satu ini tetap enak dan mengenyangkan dikonsumsi kapan saja.
Bagaimana tidak, mie yang terbuat dari tepung beras ini kuantitasnya banyak dengan harga yang bisa dibilang cukup murah. Makanya tak heran, kalau di mana pun mi kemasan yang satu ini paling banyak dicari oleh masyarakat apalagi oleh para vegetarian di pasaran, seperti dilansir melalui Mothership.sg.
Siapa yang bakal mau makan bihun impor dari China kalau cara mengolah pabriknya saja seperti ini ©Mothership.sg

Akan tetapi, kamu pasti bertanya-tanya soal bagaimana proses pembuatan dan kualitas bahan makanan tersebut. Meski tidak semuanya, tapi pabrik bihun yang ada di Dong Guan, China baru-baru ini bikin penggemar bihun shock berat. Sebabnya, bihun yang mereka produksi tidak memenuhi standar kebersihan.
Kegiatan di pabrik yang dipotret oleh seseorang di dalam pabrik tersebut tampak menjijikkan. Sebab, meski meja mereka tampak cukup bersih. Namun, para pekerja di sana tampak membiarkan mi bihun tersebut terjatuh dan bertumpuk di lantai yang kotor.
Jelas banget kan, kalau pengolahan bihun di pabrik mereka kurang higienis ©Mothership.sg

Selain itu, beberapa orang yang kelelahan bekerja tampak bersantai dan berbaring di tumpuk mi bihun kering yang baru diproduksi. Bahkan parahnya, beberapa orang tampak sengaja menginjak-injak tumpukan mi yang akan disortir dan dikemas. Herannya lagi, sortiran bihun yang sudah terpotong rapi pun diletakkan begitu saja di sebuah ruangan gudang yang cukup kotor.
Waduh, kalau seperti itu cara pabrik bihun di China memproduksi. Wajar saja lho, kalau warga bakal menghindari membeli produk impor bihun dari China ya. 

0 Response to "Mengintip Pabrik Bihun di China Yang Bikin Kamu Ogah Makan"

Post a Comment